Logo TMCC

Logo TMCC

running teks

" Santun di jalan, Taat aturan , Safety number one "

Selasa, 10 Juli 2012

LIPUTAN FUN TOURING TMCC KE JATILUHUR


 FUN TOURING TMCC KE JATILUHUR
Tanggal 07 Juli 2012

FUN Touring TMCC yang dilaksanakan pada hari sabtu 07 Juli 2012 emang bener-bener FUN, selain karena diikuti oleh para pembina TMCC yaitu Bpk Gandjar  dengan piagio-nya...

 dan Bpk Asep Hermawan dengan PCX-nya


temen-temen juga antusias untuk mengikuti acara ini, alhasil ada 22 motor dengan 26 orang peserta yang ikut berangkat start dari GKP Telkom Japati.


Bro Reza sebagai rider captain sudah sedia didepan untuk memimpin perjalanan melalui ciumbuleuit punclut, dipunclut motor peserta diuji dengan tanjakan yang lumayan tinggi, disini motor matic harus punya cara dan gaya tersendiri untuk bisa melewatinya.
Penggunaan HT ternyata sangat bermanfaat menunjang komunikasi di perjalanan, sehingga ketika rombongan berhenti di POM bensin lembang sementara rombongan depan sudah melewatinya bisa dikontrol dan menunggu di POM bensin cikole.


Perjalanan dilanjutkan, rombongan melewati tanjakan tangkuban perahu dan menuruni kelokan tanjakan emen dan akhirnya bertemu di cek point sebelum ciater untuk menuju ke perkebunan teh ciater, jalan ini adalah jalan pintas menuju ke sagalaherang tanpa melalui atau memutar ke jalan cagak sehingga waktu tempuh menjadi lebih singkat. Sesampainya di kaum sagalaherang kemudian rombongan belok kiri mengambil arah ke wanayasa, jalan yang dilalui cukup enak berkelok-kelok dan jalan mulus ,

 tak terasa akhirnya sampai dipasar wanayasa, darisini rombongan mengambil arah kekanan menuju arah purwakarta, namun sesaat setelah melewati situ buleud wanayasa rombongan berhenti di POM bensin, sambil istirahat ada yang isi bensin ada yg ke toilet ada juga yg duduk sambil menghisap rokok. Perjalanan masih sepertiga lagi, kemudian rombongan melanjutkan kearah purwakarta, memasuki kota purwakarta kejebak macet yang cukup panjang, dan selepas itu sampailah rombongan disimpang jalan menuju arah jatiluhur, namun kembali rombongan terpecah dua dan rombongan belakang sempet kesasar sedikit waktu masuk tempat rekreasi jatiluhur.
Sebelum gerbang tiket masuk semua berkumpul dan dua orang mengurus tiket rombongan, setelah itu semua peserta masuk menuju pelabuhan biru, disana sudah menunggu perahu yang akan menyeberangkan rombongan ke sebuah restoran terapung, sementara motor-motor peserta diparkir dipinggir danau,


 tiga buah perahu mengantarkan rombongan ke tempat tujuan, yaitu sebuah warung makan terapung di tengah danau.










Kedatangan rombongan sudah ditunggu dan makanan segera disiapkan, gurame asam manis, Nila goreng, ayam goreng, lalap sambel ditambah minumnya kelapa muda wah cukup membuat perut kekenyangan, semua peserta hanyut dalam kenikmatan makan siang kala itu.







Angin yang berhembus membuat kantuk menyerang, untungnya ada musik karaoke yang disediakan pengelola rumah makan, sebagian mencoba menyanyi mendendangkan lagu....
Disela-sela acara santai dilaksanakan pengukuhan pengurus TMCC periode 2012 -2015 oleh bapak pembina TMCC yaitu bpk Gandjar Nugraha 


dan dengan demikian resmilah sudah pengurus TMCC yang dipimpin oleh ketua umum bro Wahyu dan ketua harian bro Maman. 
Pada kesempatan ini juga perkenalan dengan pembina TMCC lainnya yaitu bpk Asep Hermawan, 

beliau memberikan sambutan dan menyampaikan beberapa masukan seperti ‘peduli pensiunan’ setiap melewati tempat tinggal mereka pada saat touring.

Setelah pada sholat dzuhur para peserta bersiap siap untuk pulang namun sebelumnya berpose dulu untuk foto-foto di warung terapung sambil menunggu perahu menjemput. 


Tidak beberapa lama perahu datang dan semua peserta menaiki perahu utk menuju ke parkiran motor,

 sesampainya di parkiran motor semuanya bersiap-siap untuk melakukan perjalanan pulang ke bandung melalui rute wanayasa kembali.
Perjalanan pulang lebih extra hati2, kecepatan dibawah 60km ditambah jalan kulak-kelok bikin ngantuk, tapi semua tertib berbaris satu-satu indah dilihat-nya.....

Sampai di situ buleud wanayasa rombongan berhenti untuk meluruskan kaki dan menghilangkan dahaga sambil makan pisang bawaan bu susi...... eh bang Joni kemana? Wah rupanya sudah menunggu di pasar wanayasa..balik bang Jon...hehehe.

                                           Bang Joni yang pegang kamera, kasian jarang ke-foto.

Selepas istirahat rombongan berangkat kembali , belok kiri melalui pasar wanayasa, eh bang Joni nyasar malah lurus..putus komunikasi akhirnya terpisah dari rombongan. Rombongan melaju via jalan cagak kemudian melewati sari ater terus naik ke tanjakan emen Alhamdulillah semua motor bisa melewati tanjakan emen yg terkenal curam, akhirnya sebelum pintu tangkuban perahu rombongan berhenti utk istirahat yg kedua kalinya. 

Disini para peserta ada yg makan ketan bakar, jagung bakar, ngopi dan minum susu murni, setelah hilang penat dan capek rombongan kembali melanjutkan perjalanan pulang ke Bandung namun sebelumnya mampir di tahu tauhid tapi sayang tahu habis, lanjut ke arah maribaya dan belok ke arah dago, akhirnya tembus di jalan dago atas, terus turun ke bawah tapi sebelum dago simpang bpk pembina dan ibu Gandjar pamit lebih dulu krn lampu motor mati, sementara rombongan terus menuju GKP Telko Japati, bkp pembina pak Asep Hermawan rupanya langsung menuju pulang, sedangkan yang lain bubar di GKP Telkom japati.
Setelah bubar sebagian peserta sepakat utk berkunjung ke rumah Bro Hudi di Panghegar ujung berung utk menjenguk bu Hudi yang baru pulang opname, semoga segara sembuh dan sehat kembali ya bu...dan ikut touring kembali bersama kita.

Perjalanan FUN Touring kali ini mendapat dukungan dari CDC area JKT, terimakasih untuk pak H Hanan yang telah mendukung kegiatan ini, juga tentunya terimakasih kepada CDC Bandung dan juga semua yang terlibat, sampai jumpa dalan liputan touring selanjutnya.....bye bye..

by mab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar