Logo TMCC

Logo TMCC

running teks

" Santun di jalan, Taat aturan , Safety number one "

Selasa, 27 November 2012

TMCC PEDULI BANJIR SOREANG




“KAMI BUKAN TONTONAN, KAMI PERLU BANTUAN”
Itulah sebuah tulisan yang terpampang pada sebuah dinding yang masih utuh, menandakan kebosanan warga yang terkena musibah saking banyaknya orang yang lalu-lalang di tempat kejadian bencana banjir di soreang.
Pada hari Minggu 25 November 2012  jam 08 WIB, tim TMCC peduli berangkat dari gudang telkom buah batu 



ke lokasi banjir di kampung cincin Soreang berbekal amanah dari rekan-rekan partisipan Telkom yang dibelanjakan menjadi barang2 dan sembako. Ide ini termasuk mendadak dan spontanitas karena TMCC baru tau kalau ada bencana banjir hari kamis tgl 22 Nov2012 padahal kejadian banjir tagl 17Nov2012 ketika itu TMCC masih berada di Jogja dalam kegiatan touring akbar dan bakti sosial di jogja.
Berangkat dengan 12 motor dan 2 mobil langsung menuju ke rumah rekan SATPAM yg rumahnya jebol diterpa banjir, masih terlihat bekas-bekas musibah dengan banyaknya rumah yg masih kotor dan banyaknya barang-barang yang dijemur didepan rumah masing2..surat2 berharga seperti akta nikah,Ijasah,al-quran, barang elektronik, kasur , kursi dll.
Sesampainya di rumah sdr Wawan kami menyampaikan titipan dan amanah dari rekan2 partisipan berupa uang tunai,kompor gas,peralatan masak,sembako dan makanan lainnya, 


kami sampaikan bahwa kami turut perihatin atas musibah yang terjadi semoga bisa cepat recovery. Dari rumah sdr wawan rombongan menuju ke rumah sdr. Ridwan yg tidak jauh hanya sekitar 200 meter,




 rumah sdr Ridwan tidak terlalu parah karena beruntung tumahnya bertingkat sehingga anggota keluarga diungsikan keatas pada saat kejadian banjir, kepada sdr Ridwanpun kami menyampaikan bantuan sama seperti kepada sdr.Wawan.
Setelah mengunjungi dua rekan SATPAMTEL , rombongan menuju ke POSKO Bencana yang tempatnya di rumah ketua RW-13, disana rombongan bertemu dengan bapak Amir yaitu ketua RW yang sekaligus ketua POSKO bencana, kami menyampaikan bantuan berupa pakaian,sembako,kompor dan perlatan masak, susu makanan bayi dan lauk makan. 




Pak Amir berterimakasih kepada TMCC yang telah mewakili rekan2 Telkom, sementara bantuan terus mengalir dan dibagi-bagi ke POSKO dimasing2 RT, yang masih kurang adalah bantuan berupa alat2 sekolah kata pak Amir dan tentunya uang untuk perbaikan rumah dan jalan. 
Setelah pamit an romobongan masih menuju ke kampung Ciseah yang jaraknya sekitar 10 km dari kampung cincin, 


di Ciseah rombongan menyaksikan langsung kerusakan rumah dan sarana2 yg rusak dan masih diperbaiki oleh warga secara gotong royong, 




ada juga terlihat mahasiswa yang turun langsung membantu mengangkat genangan lumpur, ada dari tim perawat nasional yang masih buka posko kesehatan dan juga ada posko2 lainnya yang membantu menerima dan mendistribusikan bantuan kepada masyarakat. Di sini rombongan belum memberikan bantuan karena banyaknya keluarga yang membutuhkan peralatan sekolah dan seragam, rencananya akan gabung dengan ibu2 Darmawanita Telkom ISC untuk memberikan bantuan yang diperlukan.
Mereka warga mohon doa agar tidak terjadi lagi banjir seperti kejadian yang lalu dan berharap pemerintah segera memberi bantuan untuk rehabilitasi perbaikan tempat tinggal.

Kunjungan TMCC berakhir di kampung Ciseah, selanjutnya sebelum rombongan kembali ke Bandung sempat mampir makan siang di rumah makan sate cilampeni, wow (ga pake koprol) yumi sate kambing/sapi dipadu dengan gulenya.......bikin pingin nambah lagi dan lagi.

Akhirnya rombongan berpisah, kembali kerumah masing2 di Bandung,Cimahi,Jalan Cagak dll.... terimakasih kawan perjuangan dan pengorbanan ini semoga menjadi amal sholeh..





by : MAB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar