Logo TMCC

Logo TMCC

running teks

" Santun di jalan, Taat aturan , Safety number one "

Selasa, 30 April 2013

FUN TOURING TMCC KE KAWAH DARAJAT




“Sambil tetap bawa sajadah untuk digelar ditempat-tempat yang membutuhkan”

Pada hari Sabtu tgl 27 April 2013, TMCC melakukan FUN Touring ke kawah Darajat Garut, berangkat kesiangan sekitar jam 8.30 WIB, 

rombongan yang berjumlah 18 motor dan 25 orang berangkat dari GKP Telkom Japati Bandung, melalui jl supratman-A.Yani-Kircon-bypass Shatta dan tembus cibiru.
Di Cibiru ada satu rekan menunggu dan langsung gabung dengan rombongan menuju cileunyi-ranca ekek dan sampai di cek point POM bensin Cicalengka, disini gabung dua motor lagi, sementara rekan-rekan lain pada isi full tengki  bensinnya.

Sementara itu ada rekan yang mengamati mushola yang ada di pom bensin tersebut dan ternyata sajadahnya sudah pada lusuh sehingga perlu diganti dan sesuai  program gelar 100 sajadah TMCC maka sajadah dimushola tersebut diganti dengan yang baru yang memang sudah dipersiapkan dan dibawa oleh beberapa peserta. Semoga bermanfaat buat para pengunjung pom bensin Cicalengka.

Setelah semua siap dan lengkap maka rombonganpun berangkat dipimpin bro Waone dan bro Tjutju menuju tarogong garut melalui turunan nagreg-kadungora-leles, namun dijalan terhenti sejenak karena ada perbaikan jalan dimana jalan diberlakukan buka tutup, lumayan lama nunggu giliran jalan namun akhirnya semua peserta tiba di cek point bunderan tarogong, parkir sebentar sambil nyambi minum untuk menghilangkan dahaga. Kemudian rombongan melanjutkan kembali perjalanan menuju ke arah Samarang, perjalanan sedikit menanjak dan jalan relatif kecil harus berhati-hati, kemudian rombongan terus melaju ke arah jalan pasir wangi dan menuju arah kawasan kawah darajat, sampai di sebuah tempat yang bernama lembur nyingkur rombongan berhenti dan parkir.

Lembur nyingkur memang target terakhir dari fun touring ini, tempat ini sudah dibooking seminggu sebelumnya, disini para peserta mulai mencari tempat istirahat yang nyaman di saung-saung yang tersedia.
Tim pengamat mushola kembali menjalankan tugasnya, 

alhasil di mushola lembur nyingkur ini TMCC menggelar 6 sajadah untuk sholat, semoga bermanfaat buat para pengunjung objek wisata disini.

Saatnya makan siang tiba,  sekitar jam 13 nasi timbel komplit pesanan sudah datang dan tanpa berlama-lama para peserta pun menyantap hidangan makan siang, nikmat sekali rasanya selain memang udah laper...menu nya pun memang enak..., 

selesai makan siang mulai cari-cari kegiatan ada yang ketawa-ketiwi dikolam terapi..ternyata karena kegelian di-kenyotin ikan terapi kakinya. Ada yang mancing dikolam pancing dan dapet ikan lele 

ada juga yang nyantai disaung sambil minum kopi 

sementara sebagian lagi udah pada bugil nyemplung dikolam air panas. 


Pokonya masing2 mencari ke-asyikan-nya.
Menjelang sore cuaca mulai agak mendung dan udarapun mulai agak terasa dingin  sehingga muncul lamunan ‘gimana kalo kita makan bakso?!’.

Sekitar jam 16, rombongan turun ke arah garut, ditengah jalan ke-ujan-an menambah bayangan bakso semakin menjadi, tapi pimpinan rombongan ga nemu tempat mangkal tukang bakso di Garut akhirnya rombongan menuju ke Makodim 0611 Garut untuk memenuhi undangan dalam rangka ulang tahun kodam ke 67, di Makodim 0611 Garut rombongan disediakan snack dan air minum, begitu akrab sambutan bapak2 di kodim 0611 yang dkomandani oleh bapak letkol Dian, setelah sholat magrib berjamaah di masjid kodim rombongan pamit pulang, sekita jam 18.30 rombongan berangkat dari makodim dan tidak lama keluar dari makodim akhirnya ketemu juga tempat makan bakso namanya “Bakso Mulang Sari” dan rombongpun larut dalam arena makan bakso sesuai harapan.



Selanjutnya setelah kenyang makan bakso rombongan melanjutkan perjalanan ke Bandung anamun ditengah perjalanan rombongan terbagi dua karena sesuatu hal...akhirnya rombongan terdepan menunggu di pom bensin poncol sebelum leles, setelah lengkap baru melanjutkan perjalanan kembali melewati jalan baru Nagreg yang nanjak tapi indah.
Berkumpul di plasa telkom Ranca Ekek, cek n ricek semua peserta dan ketika udah lengkap, ketua harian menyampaikan terimakasih atas partisipasi semua peserta dalam fun touring kali ini dan juga minta maaf jika ada kekurangan atau hal-hal yang kurang berkenan, akhirnya rombonga secara resmi dibubarkan dan peserta menuju rumah masing-masiing.
Sampai ketemu di acara Touring berikutnya..salam TMCC asyik.

By:MAB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar