Logo TMCC

Logo TMCC

running teks

" Santun di jalan, Taat aturan , Safety number one "

Kamis, 04 Juni 2015

PERGANTIAN PENGURUS TMCC 2015 - 2018

GRAFIKA CIKOLE 31 MEI 2015.

Tidak terasa kepengurusan TMCC 2012-2015 telah berakhir pada bulan Mei 2015, untuk menjaga kesinambungan kepengurusan pada hari Minggu  tanggal 31 Mei 2015 diadakan acara pergantian pengurus di Grafika Cikole yang dikemas dalam kegiatan outbond.

Tidak seperti biasanya kali ini para peserta kumpul di kantin plasa Supratman Bandung, karena hari Minggu diseputaran GMP Japati dipenuhi oleh pedangang mingguan. Jam 7.30 WIB rekan-rekan mulai berdatangan dan setelah kumpul dilakukan brieffing dan do’a bersama, jam 08.00 WIB rombongan berangkat dengan tujuan Grafika Cikole ditempuh melalui rute Pahlawan-Cigadung-Dago-Lembang-Cikole, ada 17 motor dengan 23 orang termasuk boncenger, sedangkan yang lain  ada juga rekans yang menggunakan mobil langsung ke lokasi.


Setibanya di Grafika Cikole peserta kumpul di samping dekat front office sambil menunggu kehadiran semua, setelah dihitung ternyata yang hadir semuanya berjumlah 38 orang, kegiatan dimulai dengan ice breaking dan tim games yang dipandu oleh mas Habib (EO dari Grafika).


Acara ice breaking dan tim games cukup membuat peserta ceria dan tertawa sehingga kekompakan dan keakraban semakin terlihat, tapi tak dikira permainannya memakan tenaga dan membuat lapar yang belum sarapan, untungnya ada coffe break berupa rebusan jagung-ubi dan pisang dengan minuman bandrek dan bajigur, cukup untuk mengganjal perut sampai makan siang. 

Setelah permainan tim selesai dilanjutkan dengan personal games yaitu turun tebing, pada games ini tidak semua ikut karena ada beberapa alasan takut ketinggian/malas/capek/dll, tapi dari beberapa orang yang ikut terlihat kegembiraan dan kepuasan menguji adrenalin masing2.


Personal games selanjutnya menyebrang melalui jembatan 2 tali, tali pertama untuk dipijak dan tali kedua untuk pegangan, games ini terlihat seperti mudah namun setelah dijalani ternyata susah juga terutama bagi peserta yang bobotnya kelas berat, berpegangan pada tali yang bergoyang-goyang cukup menguras tenaga apalagi ada peserta yang iseng mengganggu mengoyan-goyangkan tali sambil cekikikan, bro .. serius capek nih..celoteh salah seorang peserta.


Setelah itu personal games terakhir adalah flyingfox, permainan ini biasa dilakukan oleh anak2 tapi kali ini ibu2/bapak2 juga melakukannya sambil teriak-teriak gembira, ada satu orang ibu yang malah meluncur dengan gaya terbang.. mantaps bu..


 Flyingfox adalah games terakhir yang dilakukan oleh peserta, selanjutnya pada jam 13.00 semua peserta menuju ke pendopo untuk makan siang bersama, menu makan siang yg sederhanapun karena diiringi rasa lapar menjadi nikmat sekali. Sambil makan sambil menikmati suguhan lagu2 dari biduan organ tunggal, peserta yg sudah selesai makan ikut bergoyang mengikuti irama lagu dangdut pantura yang dilantunkan penyanyi.



Acara inti yaitu pergantian pengurus TMCC mulai dilaksanakan pada jam 13.45 WIB, organ tunggal berhenti digantikan oleh suara MC dadakan yaitu bro Amir yang segera membuka dan menyampaikan susunan acara sbb: 1. Sambutan kahar periode 2012-2015, 2. Sambutan pembina sekaligus pembubaran pengurus periode 2012-2015, 3. Pembentukan Dewan Formatur, 4. Penentuan calon Ketum dan Kahar, 5. Pemilihan Ketum dan Kahar, 6. Pembentukan pengurus inti periode 2015-2018, 7. Penetapan Pengurus periode 2012-2015, 8. Pembacaan do’a, 9. Penutup.

Acara pertama disampaikan oleh Kahar periode 2012-2015 Maman Abdurachman, yang pada intinya menyampaikan terimakasih atas segala kontribusi seluruh member TMCC dalam mendukung TMCC dan meminta maaf atas segala hal yang tidak berkenan selama kepengurusan periode 2012-2015.

Acara kedua disampaikan oleh pembina TMCC Gandjar Nugraha, beliau berpesan agar pengurus baru nantinya bisa lebih meningkatkan kegiatan lebih baik dari sebelumnya, lalu pembina membubarkan pengurus periode 2012-2015.


Acara ketiga Penunjukan dewan Formatur dengan ketua Achmad Wahyu dan anggota Ramdan,Hendriyantara, Intanny dan Wisnu, dilangsungkan rapat dewan formatur. Sambil menunggu rapat dewan formatur, MC mempersilahkan peserta yang hadir untuk menyampaikan pesan dan kesan untuk kepengurusan TMCC baik kritik terhadap pengurus lama maupun harapan kepada pengurus baru nantinya, adapun masukan2 yang terekam adalah sebagai berikut:
Semoga lebih solid, Tidak adanya Kopdar, Kurangnya solidaritas sesama anggota TMCC contoh jika anggota ada yang sakit tidak ada yang menjenguk, tentang AD-RT, Tidak ada kasta di TMCC.
                         
Acara keempat: dari hasil rapat dewan formatur muncul paket calon ketum-kahar yaitu :
Paket 1 : Ketum Maman Abdurachman, Kahar Mochamad Luthfi
Paket 2 : Ketum Mochamad Luthfi, Kahar Tri Pujianto.

Acara kelima Pemilihan langsung dengan hasil sbb :
Pemilihan Ketua Umum dan Ketua Harian Periode 2015-2018          
Paket 1 : Ketum Maman Abdurachman, Kahar Mochamad Luthfi memperoleh 29 suara
Paket 2 : Ketum Mochamad Luthfi, Kahar Tri Pujianto memperoleh 8 suara
Golput  : 1 suara

Acara keenam dan ketujuh Pembentukan & penetapan Susunan Pengurus Inti dengan hasil sbb :
Ketua umum      : Maman Abdurachman
Ketua Harian      : Mochamad Luthfi
Sekretaris            : Tri Pujianto
Bendahara          : Cecep Syarif Hidayat
Koor Kegiatan    : Taufik Megantara
Pembina-1          : Gandjar Nugraha
Pembina-2          : Ahmad Wahyu


Acara kedelapan : pembacaan do’a dipimpin oleh Hendriyantara
Acara kesembilan : Penutup

Untuk kelengkapan pengurus lainnya akan dimusyawarahkan oleh pengurus inti dalam waktu secepatnya.

Setelah acara selesai rombongan berangkat pulang ke Bandung melalui daerah punclut menuju ke GMP Japati dan tiba di GMP Japati jam 17.30 WIB, rombonganpun dibubarkan dan kembali kerumah masing-masing.

Demikian laporan kegiatan kali ini , sampai jumpa dalam kegiatan berikutnya....
salam TMCC !!!
Asik – bikin asik – makin asik.


By:MAB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar