Logo TMCC

Logo TMCC

running teks

" Santun di jalan, Taat aturan , Safety number one "

Kamis, 13 November 2014

TOURING AKBAR TMCC BDG-BALI-BDG (BAGIAN-2)

Touring Akbar TMCC 2014, Bandung - Bedugul (Bali) - Bandung
Bagian - 2

Kamis, 30 Oktober 2014.
Setelah cek n ricek dan sarapan pagi   ketum TMCC Achmad Wahyu menyampaikan foto TMCC ukuran A3 yg sudah diberi figura kepada Pak Nengah selaku manager harian Balicamp  untuk dipasang disalah satu sudut lobi Balicamp dan selain itu  juga diberikan kaos TMCC sebagai kenang2an, 



setelah itu para Rider TMCC yang berjumlah 16 orang bersiap-siap untuk melakukan perjalanan pulang ke Bandung, namun sebelumnya menyempatkan untuk foto-foto didepan lokasi Balicamp.

Setelah selesai berfoto-foto kemudian rombongan melakukan briefing dan doa bersama. pada jam 10.15 WITA rombongan  Start dari Balicamp.  Jalur yang dilalui adalah ke arah utaran melalui danau Baratan Bedugul,


Kemudian setelah narsis sejenak rombongan melanjutkan perjalanan ke arah Singaraja, dari Singaraja lanjut kearah pantai Lovina namun pada saat menjelang pantai rombongan salah jalan dan akhirnya cek point di  Krishna mall. Jam makan siang sudah tiba sambil jalan kearah barat Bali Utara rombongan berhenti di sebuah warung makan jawa yaitu RM. Dina, waktu menunjukan jam 13.15 waktu setempat, tanpa basa-basi langsung pesan makan siang sesuai selera masing2, ada yg ayam goreng, telur dadar, ikan goreng dll, minumnya es jeruk atau soda gembira maknyuuuuussss. Selesai makan beberapa peserta menyempatkan mampir ke mesjid untuk sholat dzuhur.


Kemudian pada jam 15.20 Wita rombongan Start dari Celukan bawang Gerokgak Buleleng (RM Dina) untuk melanjutkan perjalanan ke arah Banyuwangi, setelah perjalanan satu jam rombongan berhenti di sebuah pantai yang bernama pantai Pulaki dimana di pantai ini masih banyak monyet2 yang berkeliaran mencari makanan disekitar pengunjung, terbukti makanan cemilan bro Tjutju di ambil paksa dari atas motor. sementara itu para peserta memesan kopi dari pedagang kopi keliling sambil istirahat.

Setelah cukup istirahat rombongan melanjutkan perjalanan ke arah Banyuwagi dan tiba di penyebrangan Ferry Gilimanuk jam 17.05 WITA, namun pada saat kendaraan masuk kapal Ferry ada dua anggota yang tidak bisa masuk karena kapal sudah penuh, akhirnya dua peserta yaitu bro Tri dan bro Amir terpaksa mundur untuk menyusul dengan kapal berikutnya. Di kapal para peserta tidak bisa masuk ke ruangan akhirnya terpaksa istirahat di atas motor masing2 sambil memejamkan mata sejenak, pada jam 17.30 WIB kapal sampai di Ketapang Banyuwangi, sambil menunggu dua rekan yang tertinggal, rombongan mampir untuk sholat magrib di mesjid Ketapang.

Setelah dua rekan berkumpul dan selesai sholat semua peserta bergegas dan bersiap untuk melanjutkan perjalanan kembali, tujuan awal adalah probolinggo namun ternyata perjalanan Banyuwangi ke Situbondo yang melewati hutan jati dan berkelok-kelok serta gelap membuat perjalanan agak melambat, ditambah ada seorang peserta yang mulai merasa badannya kurang FIT, setelah melewati hutan rombongan berhenti di sebuah warung makan sambil menunggu 4 rekan yang tertinggal di belakang, memanfaatkan waktu menunggu para peserta leyeh-leyeh di gazebo rumah makan. Makan malam kali ini banyak yang pesan nasi goreng karena mungkin dianggap paling praktis, setelah makan malam sekitar jam 22.10 wib dua orang peserta berangkat duluan untuk mencari penginapan, untungnya dapet kamar ber-AC di hotel Mitra sekitar 3 km sebelum kota Situbondo. Selanjutnya para peserta Menginap di Hotel Mitra Situbondo.

Jum’at, 31 Oktober 2014.
Setelah sarapan pagi di hotel, semua peserta bersiap2 untuk melakukan perjalanan, setelah briefing rombongan berangkat dan pada jam 10.15 wib tiba di Kandatel Situbondo. Disini disambut oleh rekan-rekan datel Pak Heri cs dengan disuguhi kopi dan mangga muda juga jambu air yang sedang banyak berbuah dipohon, dan salah satu teman yang kurang Fit dari semalam akhir memutuskan untuk tidak ikut melanjutkan perjalanan , kebetulan disamping kantor ada pool bis Pahala Kencana, akhirnya motor dipaketkan melalui pahala kencana dan ridernya menjadi penumpang bis Pahala kencana jurusan Bandung. Selain itu ada dua orang peserta yang ijin berangkat duluan memisahkan diri dari rombongan yaitu bro Amir dan bro Budi dengan alasan ada keperluan dan harus segera nyampe di Bandung. Kini jumlah peserta tinggal 11 motor dgn 12 orang, berangkat melanjutkan perjalanan, namun karena hari ini hari jum'at maka sesampainya di daerah Besuki pada jam 11.20 wib rombongan mampir di masjid raya Besuki Situbondo untuk sholat jum'at.
Selesai Sholat Jumat, karena waktunya makan siang rombongan mampir di sebuah warung makan daerah Probolinggo dan bersama-sama memesan makan siang ada nasi rames, sop buntut dll tidak lupa minuman dingin menyegarkan. Waktu sudah cukup siang sekitar jam 14.30 rombongan melanjutkan perjalanan kembali dan sampailah di kantor Witel Pasuruan pada jam 17.05wib, disini rombongan bertemu dengan GM Witel Pasuruan yaitu Pak Putro, disuguhi buah2an segar cocok sekali utk menghilangkan dahaga para peserta, tiba waktunya sholat magrib rombongan sholat berjamaah bersama rekan2 Witel Pasuruan di mushola yang berada dilingkungan kantor, Setelah foto-foto dan pamitan 


pada jam 18.30 wib rombongan berangkat kembali melanjutkan perjalanan menuju Mojokerto, setelah melewati Mojokerto rombongan memasuki kota Jombang dan mencari tempat untuk makan malam akhirnya pada jam 20.45 – 23.10  rombongan Makmal di Salahsatu Pujasera sebelum alun-alun Jombang, setelah itu menginap di Hotel Sentral Jombang.

Sabtu, 01 Nopember 2014.
Istirahat yang cukup membuat badan seger kembali ketika bangun pagi di hotel Sentral Jombang, pagi2 sarapan nasi kuning dari penjual keliling cukup untuk memenuhi perut sampai siang. Setelah semua bersiap2 sebelum berangkat seperti biasa dilakukan briefing dan foto2.

Pada jam 07.25 wib rombongan Start dari Hotel sentral Jombang untuk melanjutkan perjalanan pulang ke Bandung. Perjalanan melalui kota Nganjuk kemudian Ngawi dan melewati Sragen..Ada yang pingin tengkleng , trus rombongan masuk kota solo dan blusukan di Pasar Klewer Solo, waktu menunjukan jam 11.20 wib, setelah beli tengkleng dibungkus rombongan melanjutkan perjalanan dengan maksud mencari warung nasi padang tapi tidak ketemu akhirnya berhenti di RM. HM. Noer daerah Sukoharjo. Sambil nunggu makan beberapa peserta menyempatkan sholat dzuhur, Selesai makan jam 14.00  wib rombongan  Start dari RM H.M.Noer Sukoharjo. Rencana rute akan melalui Wonosobo namun karena terlalu jauh melambung ke utara akhirnya disepakati melalui lingkar luar  utara Jogya,sebelum sampai jalan lingkar utara Jogya  rombongan berhenti disebuah halaman kantor Bank dan beristirahat sambil memperbaiki / mengganti kanvas rem Kimco Granding milik bro Ismet, montir khusus segera berakti bongkar pasang kanvas rem depan, cekatan sekali. Setelah selesai rombongan melanjutkan perjalanan dan  saat sholat magrib rombongan Mampir di SPBU Ketawang Sleman Yogja sekalian beli oleh-oleh khas Jogya seperti bakpia dll, sementara beberapa rekan mengisi bahan bakar di pom bensin yg berada disamping supermarket.
Jam 19.15 wib rombongan berangkat kembali menuju Purworejo – Wates -Wangon dan pada jam 21.15 wib  Makmal di sebuah RM Padang sebelum Lumbir. Rasa ngantuk yang menyerang membuat peserta menggeletak setelah makan, namun ada beberapa peserta yang mencoba memperbaiki lampu motor yang mati. Waktu menunjukan jam 23.00 wib, rombongan melanjutkan perjalanan kembali menuju Majenang setelah lewat Majenang beberapa peserta terserang rasa ngantuk yang sangat berat sehingga tidak aman lagi kalau perjalanan dilanjutkan, akhirnya di sebuah POM Bensin di daerah Kalipucung  + 5 Km sebelum Cimanggu rombongan berhenti utk istirahat tidur, kebetulan di pom bensin ini disediakan tempat untuk beristirahat walaupun hanya beralaskan lantai keramik para peserta yang sudah tidak kuat menahan ngantuk tergeletak tidur. Waktu adzan subuh berkumandang para peserta yang muslim bangun untuk sholat namun ada juga yang berat untuk bangun sehingga masih malas-malasan dilantai keramik yang dingin.

Minggu, 02 Nopember 2014.
Setelah bersiap2 dan mengisi bahan bakar pada jam 06.00 wib rombongan melanjutkan perjalanan menuju kota Banjar dan sesampainya di Banjar setelah pertigaan arah pangandaran rombongan berhenti di sebuah rumah makan pada jam 06.45 – 07.40 untuk  Istirahat dan  sarapan pagi di Soto Betawi Banjar.
Setelah selesai sarapan dan briefing tepat jam 08.00 wib rombingan melanjutkan perjalanan kembali melewati daerah ciung wanara - Ciamis - Tasikmalaya dan disebuah pom bensin daerah ciawi rombongan berstirahat kembali, sementara satu peserta tidak ada kabarnya, rombongan melanjutkan kembali perjalanan ke arah Malangbong - Limbangan - Nagreg - Cicalengka dan berakhir di Plasa Telkom Rancaekek pada jam 11.00 wib, sementara satu rekan yaitu bro Asbar datang paling belakang krn mampir di polsek daerah gentong untuk melapor kehilangan STNK dan SIM.

Berdo'a bersama mengucap syukur setelah menjalani rute panjang tanpa accident, akhirnya Touring Akbar TMCC 2014 Bandung - Bedugul - Bandung diakhiri dan dibubarkan di Plasa Ranca Ekek, setelah bersalam-salamnan peserta melanjutkan perjalanan ke rumah masing2 di daerah Bandung........
Sekian laporan pandangan mata .. sampai ketemu dalam acara touring berikutnya....
Untuk melihat foto-foto silahkan klik Album Bali disamping atas.

Ucapan Terimakasih yang tak terhingga kami sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung terselenggaranya Touring Akbar TMCC 2014 Bandung-Bali-Bandung, khususnya kami sampaikan kepada :
1. CDC Telkom, CDC Area-3, CDC AREA-5
2. YAKES Telkom, Telkom University, Dapentel, Kopegtel
3. PT. Aldomaru,  Balicamp Resort.
4. Bank BNI'46, Bank Niaga, Michellin, PT SKILL
5. Rekan-rekan yang telah menyumbangkan tenaga dan fikirannya.
6. Dan para pendukung lainnya yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu.


by MAB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar