Bandung, 18 Feb 2012,
Bingung harus mulai darimana mengawali cerita ini soalnya
semua sangat berkesan dari mulai ngumpul sarapan kupat tahu di Telkom Japati,
kegiatan diawali pengukuran jaket, kemudian penandatanganan formulir
administrasi, pembagian KTA dan stiker, pemasangan bendera TMCC ukuran kecil
untuk dipasang di bagian belakang motor, alhasil total motor yang start dari
Telkom Japati ada 22 motor dengan jumlah peserta 33 orang.
Start jam 08.30 WIB dari Telkom Japati menuju meeting point
pertama di Telkom Batujajar dipimpin Bro David dan Meong Cikalong Wetan (Bro
Wisnu) melalui rute Jalan layang – Pasteur (disini mengisi bensin terlebih
dahulu) –gunung batu-cimindi-leuwigajah –Batujajar, disini cek kelengkapan
peserta dan bergabung dua motor. Kemudian rombongan berangkat menuju Meeting
point kedua di Telkom Cililin tapi dipasar cililin telah menunggu bro Asep
‘osama’ baran yang sekalian ditugasi untuk memesan makan siang dibantu bro Onays
cs. Selama menunggu di Telkom cililin peserta menikmati lontong dan tahu isi
untuk mengganjal perut yang sudah mulai kriak-kriuk.
Jam 10.00 WIB rombongan bergerak menuju gunung halu, namun
di daerah sasak luhur tiger tunggangan bro Anjar terpaksa harus ganti ban dalam
karena ulah paku 5cm yang menancap di ban belakang, lagi2 sweeper sejati
Prima-Onays-Arif dengan setia menunggu penggantian ban itu. Scorpio hitam
yang membonceng putri bungsu melesat duluan…namun rombongan depan tidak
terkejar…sampai akhir jalan aspal mulus di pabrik teh gunung halu jalan mulai
berbatu terlihat didepan mio putih tunggangan bro Rifai dan blue scorpio
tunggangan bro Hoedi sedang merangkak menapaki jalan batu yang cukup terjal,
sementara black scorpio pun kebingunan pilih jalan ada batu-lumpur-tanah kering
dan juga kubangan air.
Salut buat rombongan yang sudah sampai di parkiran motor
curug malela ada 4 motor matic (vario (intan), skywave( Asep Baran), mio soul
(Ade) dan mio sporty (ARifai)) yang mampu melewati medan cukup berat, selain itu acungan jempol
buat Bu Nani yang dengan cekatan bisa menaklukan arena offroad sehingga nyampe
ke parkiran curug malela. Temen yang sudah lapar tanpa basa-basi buka
perbekalan sementara yang lain lebih memilih makan di lokasi curug.
Berjalan kaki ke lokasi curug cukup asyik dan semangat,
sampai di curug malela yang fantastis wow indahnya
, rombongan yg belum makan
segera membuka perbekalan untuk makan, namun saking nikmatnya nasi serasa
sedikit sekali rasanya…namun Alhamdulillah nikmat.
Temen-temen yang sudah tidak sabar menikmati air curug segera
buka-bukaan..dan nyemplung ke air…tapi yg paling lucu ada yang nyemplung tidak
sengaja..itulah Prima brondong baong…akhirnya maung jawa (waone) juga nyemplung
disusul Eka sakaw.
Selagi Asyik melihat temen2 eh datang rombongan cewek2 model
pada di foto malah kesempatan Ari Etot
sempet kenalan segala, ga nyadar tuh cewek2 pakaiannya mini banget, ga kalah
ama model2 itu ternyata bro Nyo tampil nyaingin mereka..ga nyemplung cuman gaya pakaian sdh siap
tempur….
Ke asyikan bercengkrama di curug malela harus berakhir karena waktu
sudah menunjukan jam 15.00 sore, rombongan mulai naik menuju parkiran..disini perjuangan yang
sebenarnya…tanjakan terjal harus ditapaki walaupun berat..kaki rasanya sudah
tak mampu untuk diangkat namun support temen2 cukup hebat..saling bantu terutama
pada lokasi2 sulit.
Perjalanan pulang dari Curug Malela diawali dengan gembos
ban tiger tunggangan bro Reza, kami 5 motor menunggu sampai tambal ban beres,
sementara rombongan lain sudah melaju di depan, dalam perjalanan gunung halu -
cililin Vixion tunggangan bro David mengalami gembos ban pula, hampir semua peserta menunggu motor sang sweeper beres namun apa mau dikata ban dalam
harus di ganti, sehingga untuk menghemat waktu rekan2 lain berangkat lebih dulu
dengan tujuan Telkom batujajar, namun mungkin terjadi mis komunikai beberapa peserta
tidak nampak di telkom batujajar mereka menghilang dan tau tau sudah sampai di
Telkom Japati, di batujajar sebagian besar masih menunggu David –Mantoz dan
Andri yg ngalamin bocor jg ban shogun tunggangannya sambil menikmati capucino +
martabak maknyus..
Akhirnya kami berpisah di batujajar sekitar jam 10
malam…begitu dibubarkan berkelebatanlah para pendekar malela dan sampai dirumah
masing-masing.
Berikut ada beberapa comment dari peserta:
BD-002: Tmcc all. Malela...3 motor problem ban sampai jam 10
malam masih cari ban dalam....david seeper jam 7..di ciilin sebelumnya si tiger
reza ban belakang remuk ku paku...eee diusul si soguun adri ban belakang bek
sobek.....kita tunggu di sto batu jajar....itung punya itung ada 7 ilang entah
kemana..(sukoco.praptonyo.arie.nani.danu.wahyu...) tiba tiba nongol kang
cecep ngiup krn hujan disusul kang cecep mampir syolat..gak kondo
kondo...btw..asyiiiiik lah
Ada yang khawatir: karena Ada.....yang
kehilangan kontak ke putrinya....eeeee ternyata dititipkan ke satpam
japati...he he...ketemu deh
Wah...ikut turing motor, tapi yang pegel malah betis bukan pinggang atau leher atau lengan dan bahu.
Sampai hari ini betis masih ngilu lantaran dipakai naik turun menuju dan pulang dari curug Malela, turun dan naik kembali menapak anak tangga beton sebanyak 475, belum kehitung turun naik jalan setapak yg juga gak main2 curam dan licinnya.
Omong2 kira2 berapa kilo meter ya jarak antara Japati sampai Curug Malela lewat Cimahi Batujajar Cililin Gng Halu??
Asyiik deh pokoknya...next turing?? sapa takut.
Kami group yg hilang, sebenarnya sdh nunggu (lupa nama tempatnya, setahu saya sebelum batujajar), akhirnya melanjutkan perjalanan. Tapi, the yellow tiger (Wawan) dan satu lagi Vixion melesat meninggalkan kami. Berturut turut saya kehilangan teman, dari pak Wahyu, bu Ani terakhir pak Koco.
Saya yang awam daerah Bandung Barat (apalagi sudah malam begitu), akhirnya berbekal baca papan penunjuk arah, alhamdulillah nyampai ke Leuwigajah....lanjut Cimindi - Kebon Kopi - Sukarno Hatta - Riungbandung.
Next time rada better lah soal konpoi pulang-nya..hehe, setuju banget, next time dan seterusnya harus semakin lebih baik koordinasi meeting point baik pergi maupun pulang.
Dan saya ikut prihatin atas ban kempes yg dialami reza dan adri. My blue-scorpie juga batuk batuk dan sering 'mati' saat mulai menapak jalan berbatu batu. Ternyata, perbuatan saya yg sok tahu dg menutup lubang di karbu dg selang buntu, adalah penyebabnya. Setelah selang buntu saya buang...mesin motor lancar jaya.
20 feb 2012 :by MAB.
Kompak Seru Menantang...juga Sakit.
BalasHapusso all.....Asyiiiiiiiiiik