Logo TMCC

Logo TMCC

running teks

" Santun di jalan, Taat aturan , Safety number one "

Senin, 20 Februari 2012

SENSASI TOURING CURUG MALELA SESI-2 OFF ROAD ABISSS



Bandung, 18 Feb 2012,
Bingung harus mulai darimana mengawali cerita ini soalnya semua sangat berkesan dari mulai ngumpul sarapan kupat tahu di Telkom Japati, kegiatan diawali pengukuran jaket, kemudian penandatanganan formulir administrasi, pembagian KTA dan stiker, pemasangan bendera TMCC ukuran kecil untuk dipasang di bagian belakang motor, alhasil total motor yang start dari Telkom Japati ada 22 motor dengan jumlah peserta 33 orang.

Start jam 08.30 WIB dari Telkom Japati menuju meeting point pertama di Telkom Batujajar dipimpin Bro David dan Meong Cikalong Wetan (Bro Wisnu) melalui rute Jalan layang – Pasteur (disini mengisi bensin terlebih dahulu) –gunung batu-cimindi-leuwigajah –Batujajar, disini cek kelengkapan peserta dan bergabung dua motor. Kemudian rombongan berangkat menuju Meeting point kedua di Telkom Cililin tapi dipasar cililin telah menunggu bro Asep ‘osama’ baran yang sekalian ditugasi untuk memesan makan siang dibantu bro Onays cs. Selama menunggu di Telkom cililin peserta menikmati lontong dan tahu isi untuk mengganjal perut yang sudah mulai kriak-kriuk.

Jam 10.00 WIB rombongan bergerak menuju gunung halu, namun di daerah sasak luhur tiger tunggangan bro Anjar terpaksa harus ganti ban dalam karena ulah paku 5cm yang menancap di ban belakang, lagi2 sweeper sejati Prima-Onays-Arif dengan setia menunggu penggantian ban itu. Scorpio hitam yang membonceng putri bungsu melesat duluan…namun rombongan depan tidak terkejar…sampai akhir jalan aspal mulus di pabrik teh gunung halu jalan mulai berbatu terlihat didepan mio putih tunggangan bro Rifai dan blue scorpio tunggangan bro Hoedi sedang merangkak menapaki jalan batu yang cukup terjal, sementara black scorpio pun kebingunan pilih jalan ada batu-lumpur-tanah kering dan juga kubangan air.
Salut buat rombongan yang sudah sampai di parkiran motor curug malela ada 4 motor matic (vario (intan), skywave( Asep Baran), mio soul (Ade) dan mio sporty (ARifai)) yang mampu melewati medan cukup berat, selain itu acungan jempol buat Bu Nani yang dengan cekatan bisa menaklukan arena offroad sehingga nyampe ke parkiran curug malela. Temen yang sudah lapar tanpa basa-basi buka perbekalan sementara yang lain lebih memilih makan di lokasi curug.
Berjalan kaki ke lokasi curug cukup asyik dan semangat, sampai di curug malela yang fantastis wow indahnya

, rombongan yg belum makan segera membuka perbekalan untuk makan, namun saking nikmatnya nasi serasa sedikit sekali rasanya…namun Alhamdulillah nikmat.
Temen-temen yang sudah tidak sabar menikmati air curug segera buka-bukaan..dan nyemplung ke air…tapi yg paling lucu ada yang nyemplung tidak sengaja..itulah Prima brondong baong…akhirnya maung jawa (waone) juga nyemplung disusul Eka sakaw.






Selagi Asyik melihat temen2 eh datang rombongan cewek2 model  pada di foto malah kesempatan Ari Etot sempet kenalan segala, ga nyadar tuh cewek2 pakaiannya mini banget, ga kalah ama model2 itu ternyata bro Nyo tampil nyaingin mereka..ga nyemplung cuman gaya pakaian sdh siap tempur….

Ke asyikan bercengkrama di curug malela harus berakhir karena waktu sudah menunjukan jam 15.00 sore, rombongan mulai naik menuju parkiran..disini perjuangan yang sebenarnya…tanjakan terjal harus ditapaki walaupun berat..kaki rasanya sudah tak mampu untuk diangkat namun support temen2 cukup hebat..saling bantu terutama pada lokasi2 sulit.

Perjalanan pulang dari Curug Malela diawali dengan gembos ban tiger tunggangan bro Reza, kami 5 motor menunggu sampai tambal ban beres, sementara rombongan lain sudah melaju di depan, dalam perjalanan gunung halu - cililin Vixion tunggangan bro David mengalami gembos ban pula, hampir semua  peserta menunggu motor sang sweeper beres namun apa mau dikata ban dalam harus di ganti, sehingga untuk menghemat waktu rekan2 lain berangkat lebih dulu dengan tujuan Telkom batujajar, namun mungkin terjadi mis komunikai beberapa peserta tidak nampak di telkom batujajar mereka menghilang dan tau tau sudah sampai di Telkom Japati, di batujajar sebagian besar masih menunggu David –Mantoz dan Andri yg ngalamin bocor jg ban shogun tunggangannya sambil menikmati capucino + martabak maknyus.. 

Akhirnya kami berpisah di batujajar sekitar jam 10 malam…begitu dibubarkan berkelebatanlah para pendekar malela dan sampai dirumah masing-masing.




Berikut ada beberapa comment dari peserta:

BD-002: Tmcc all. Malela...3 motor problem ban sampai jam 10 malam masih cari ban dalam....david seeper jam 7..di ciilin sebelumnya si tiger reza ban belakang remuk ku paku...eee diusul si soguun adri ban belakang bek sobek.....kita tunggu di sto batu jajar....itung punya itung ada 7 ilang entah kemana..(sukoco.praptonyo.arie.nani.danu.wahyu...) tiba tiba nongol kang  cecep ngiup krn hujan disusul kang cecep mampir syolat..gak kondo kondo...btw..asyiiiiik lah

Ada yang khawatir: karena Ada.....yang kehilangan kontak ke putrinya....eeeee ternyata dititipkan ke satpam japati...he he...ketemu deh

BD-008: All tmcc-ers,
Wah...ikut turing motor, tapi yang pegel malah betis bukan pinggang atau leher atau lengan dan bahu.
Sampai hari ini betis masih ngilu lantaran dipakai naik turun menuju dan pulang dari curug Malela,  turun dan naik kembali menapak anak tangga beton sebanyak 475, belum kehitung turun naik jalan setapak yg juga gak main2 curam dan licinnya.
Omong2 kira2 berapa kilo meter ya jarak antara Japati sampai Curug Malela lewat Cimahi Batujajar Cililin Gng Halu??
Asyiik deh pokoknya...next turing??  sapa takut.
Kami group yg hilang, sebenarnya sdh nunggu (lupa nama tempatnya, setahu saya sebelum batujajar), akhirnya melanjutkan perjalanan. Tapi, the yellow tiger (Wawan) dan satu lagi Vixion melesat meninggalkan kami. Berturut turut saya kehilangan teman, dari pak Wahyu, bu Ani terakhir pak Koco.
Saya yang awam daerah Bandung Barat (apalagi sudah malam begitu), akhirnya berbekal baca papan penunjuk arah, alhamdulillah nyampai ke Leuwigajah....lanjut Cimindi - Kebon Kopi - Sukarno Hatta - Riungbandung.
Next time rada better lah soal konpoi pulang-nya..hehe, setuju banget, next time dan seterusnya harus semakin lebih baik koordinasi meeting point baik pergi maupun pulang.
Dan saya ikut prihatin atas ban kempes yg dialami reza dan adri. My blue-scorpie juga batuk batuk dan sering 'mati' saat mulai menapak jalan berbatu batu. Ternyata, perbuatan saya yg sok tahu dg menutup lubang di karbu dg selang buntu, adalah penyebabnya. Setelah selang buntu saya buang...mesin motor lancar jaya.


20 feb 2012 :by MAB.

1 komentar: